Senin, 23 Maret 2009

Kau........Hanyalah Bayangan Bagiku


Aku lelah.........
tanpa henti menanti bayang semu
begitu dekat,begitu lekat
tapi tak kuasa merengkuh galau hatiku
tak mampu menghangatkan bara jiwaku
Aku kehilangan rasa menunggumu
karena kau adalah samar bagiku
yang tak kupedulikan lagi keberadaannya
karena aku sudah tahu
kau tak ingin aku miliki
dan kaupun akan sulit menggapaiku
jangan salahkan aku
bila aku lancang menghapusmu dari ingatanku
karena semua kenangan yang kau berikan padaku
begitu semu dan rapuh
mudah terpatahkan waktu dan keadaan
begitu banyak keraguan dan kebohongan memuakkan
yang mengurungi keberadaanmu
dan jangan salahkan aku bila akhirnya
harus mencari rasa dari hati yang lain
yang terasa nyata bagiku

Bayangan tetaplah bayangan
yang hanya setia menemani terang
tak mampu melawan kuasa gelap
menyapa hatiku saat ada kebahagiaan
meremukkan jiwaku bila kesuraman datang
dia hanya mampu bersembunyi
dalam keheningan kepalsuan
yang walaupun selalu menemani setiap langkah hidupku
namun tak pernah sanggup membuatku mengenalnya

Bayangan terlalu takut
menghadapi segala kemungkinan
dan kemungkinan itu adalah aku
Aku akan lebih memilih seorang musuh
daripada bayangan sepertimu
karena musuh paling tidak mereka berani membuktikan diri
bahwa mereka membenci dan antipati
tidak sepertimu............
begitu mudah menggapai kedekatan denganku
dan mungkin bisa menyentuh rasaku
tapi tak bisa kumiliki sepenuhnya dirimu
karena kau hanyalah sebuah bayangan

Kadang yang jujur itu
biarpun sangat menyakitkat
tetap lebih berarti daripada yang semu
Dan pantaskah aku sebut dirimu pengecut
atau mungkin pecundang sejati
entahlah..........

Tidak ada komentar: