Kamis, 17 Februari 2011

RAMBUT



Ada apa di rambut saya? 
Kata teman ada sarang laba-laba di rambut saya.Yang saya baru sadar ternyata laba-laba yang hidup di rambut saya, bukan kutu! Kemarin lalu teman saya yang lain menemukan tiga uban di rambut saya. Dia girang bukan main, seperti dia belum pernah melihat rambut selain rambut berwarna hitam dan mejikuhibiniu.Setiap dia menemukan uban, dia selalu menyuruh saya untuk mengoleksinya. Entah apa alasannya, mungkin dia merasa belum ada penduduk bumi yang mengoleksi uban... Dan Hampir tiap pagi di lantai kamar banyak sekali helai-helai rambut yang kadang saya sendiri tidak mampu menghitungnya. Padahal saya paling malas menyisir rambut. Saya lebih mempercayai tangan saya untuk melakukannya. Yaa... sejak dulu saya suka rambut yang acak-acakan. Saya tidak suka rambut lurus berkilau seperti di iklan-iklan televisi, yang lalat-pun pasti tergelincir kalau hinggap disana. Begitulah, mungkin karena saya kurang terlalu suka keteraturan. Jadi... kenapa tiba-tiba ada rambut-rambut di lantai saya. Apakah setiap malam saya mengigau mencabutinya, lalu melemparkannya ke lantai. Kalau begitu, pantas saja setiap pagi, sehabis bangun tidur kepala saya rasanya kaku dan kelu sekali. Rasanya seperti baru dikompres dengan es batu yang berbalok-balok banyaknya... Tapi, rasanya aneh sekali kalau hampir setiap malam saya hanya bermimpi tentang rambut. Obsesi saya bukan rambut. Jadi, mana mungkin alam bawah sadar saya melakukannya...

Ahh... Kenapa rambut saya bisa begitu? Padahal saya tidak banyak berfikir yang bukan-bukan menurut porsi saya.saya tak peduli kalau di luar banyak petir dan badai, setahu saya hanya ada hujan di luar sana. Dan saya pun sedang tidak sakit (setahu saya). Atau... mungkinkah ada alien yang sedang bermutasi ke rambut saya. Waw! Jangan-jangan ada crop circle di kepala saya!



* Hari-hari yang semakin absurd... >.< 

Tidak ada komentar: